Bawah Menu - Res

Ikuti Pose Baca Buku Anies, DS: Tantangan Diterima




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memosting sebuah foro bergaya menyindir pemerintah di akun Twitternya, Minggu (22/11/2020). Di postingan tersebut Anies menuliskan pesan; Selamat pagi semua, selamat menikmati minggu pagi.

Tapi bukan tulisan itu yang membuatnya viral, melainkan foto yang ikut ia upload yang bergambar dirinya tengah membaca buku, dan judul bukunya dengan jelas terbaca, How Democracies Die atau jika diterjemahkan adalah Bagaimana Demokrasi Mati.

Judul itu seolah menyindir perlakuan pemerintah saat ini kepada Anies yang tengah terseret kasus kerumunan Habib Rizieq Shihan sehingga harus menjalani klarifikasi di Polda Metro Jaya. 

Komentar Netizen diwarnai pro dan kontra, namun Denny Siregar kali ini menanggapinya dengan ikut-ikutan memposting foto dengan gaya yang sama, membaca buku di akun Instagram nya @dennysirregar. Meski judul bukunya tidak terlihat menyindir Anies, tapi postingan Denny ini cukup menghibur netizen. 

@wandaponika: Duduknya yang mAnies dong  

@antoromanisti: coba Fredy S yang dibaca

@darwin_junior46: Kalo abg jd gubernur DKI keren nih 

Selain Denny Siregar, pegiat media sosial lain, Permadi Arya, juga ikut meniru foto gaya Anies. Namun bedanya, pria yang juga dikenal dengan nama Abu Janda itu, memposting foto yang judul bukunya ikut menyindir Anies. 

Entah judul buku tersebut editan atau tidak, yang jelas tulisannya adalah Cara Air Masuk ke Tanah. 

Seperti diketahui, Anies pernah mengeluarkan pernyataan bahwa pencegahan banjir harusnya tidak dilakukan dengan membangun gorong-gorong ke laut karena air harusnya dimasukkan ke tanah, bukan dialirkan ke laut. 


sumber: netralnews.com

0 Response to "Ikuti Pose Baca Buku Anies, DS: Tantangan Diterima"

Post a comment

Tengah Artikel - in article