Bawah Menu - Res

Geram dengan FPI, Warganet Ramaikan Tagar #JokowiTakutFPI




Rizieq Shihab pentolan FPI telah tiba di tanah air pada Selasa, 10 November 2020. Ribuan massa pendukungnya ikut menjemput Rizieq sedari pagi dan telah berbondong-bondong menuju bandara Soekarno Hatta.

Lalu, siaran langsung Youtube FrontTV, massa juga melakukan iring-iringan menuju rumah Habib Rizieq di Petamburan. Banyak massa yang turut berpartisipasi membuat Bandara Soekarno Hatta penuh sesak, sampai harus melakukan delay terhadap beberapa rute penerbangan.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI menyayangkan kerumunan akibat massa pendukung yang memenuhi kawasan Bandara Soetta.

Ia menilai kerumunan tersebut dapat berpotensi membuat klaster Covid-19. Dirinya juga menyayangkan dampak kerumunan terhadap penumpang pesawat lainnya.

“Kami menyayangkan kerumunan ini, selain potensi memunculkan klaster, juga berdampak kepada masyarakat lainnya seperti pengguna bandara dan delay-nya pesawat,” ungkapnya.

Lalu hari ini #JokowiTakutFPI menjadi trending di Twitter Indonesia, menurut warganet seharusnya kejadian ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah, karena sesuai dengan anjuran dari Satgas C-19, warganet juga mengingatkan terkait imbauan masyarakat yang dianjurkan untuk jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain itu warganet juga mengecam banyak massa pendukung yang memasuki tol bandara Soetta sehingga menyebabkan kemacetan, hal ini dinilai telah melanggar peraturan yang semestinya.

Berikut beberapa cuitan netizen akan hal ini,

“Akibatnya terminal bandara Soetta dirusak, anehnya pemerintah seolah tak berdaya menghadapi FPI. Bagaimana pemerintah bisa menjaga kedaulatan negara ini, kalau ada ancaman dari luar yang tentunya jauh lebih besar, pemerintah kehilangan wibawa,” tulis akun Indonesia Damai

“Satu2nya kelemahan Jokowi itu adalah dirinya takut kepada ormas2 dan orang2 yang berjubah agama,” tulis akun @AnakBabeGW.

“Ketika hukum negara kalah sama segerombolan orang,” @Ygandasasra.

“Jokowi Penakut, kalau warga biasa gelar acara yang berhubungan sama kerumunan selalu dicekal, kalau gerombolan ormas ini kok nggak? Penakut!” @Sutaagra13.

Sebelumnya diberitakan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif meminta maaf kepada seluruh pihak yang terganggu saat kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Tanah Air. 

Slamet meminta maaf lahir-batin karena banyak orang yang terganggu bahkan terlambat datang ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami mohon maaf lahir-batin kepada pihak-pihak yang merasa terganggu atas penjemputan oleh umat kepada Habib Rizieq, mungkin terlambat ke bandaranya," ucapnya.

"Sekali lagi mohon maaf lahir-batin ini di luar dugaan karena memang ini panggilan hati umat yang sangat rindu, sangat kangen dengan imam besar kita," kata Slamet kepada wartawan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa, 10 November 2020.

Slamet menyebut ada ratusan ribu orang yang turut menyambut Rizieq di bandara. Slamet pun mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI-Polri yang telah membantu menciptakan iklim kondusif di sekitar itu. 


sumber: tagar.id

0 Response to "Geram dengan FPI, Warganet Ramaikan Tagar #JokowiTakutFPI"

Post a comment

Tengah Artikel - in article