Bawah Menu - Res

Dinilai Kerap Picu Kerumunan, Muhammadiyah Minta Satgas Covid-19 Tindak Tegas Kerumunan Simpatisan Rizieq SHihab




Usai kedatangannya ke Indonesia pada 10 November 2020 lalu, agenda Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sangat padat dengan sejumlah pertemuan dan kunjungan.

Namun, agenda pendiri FPI ini dinilai kerap menimbulkan keramaian dari massa pendukungnya.

Oleh karena itu, pihak Muhammadiyah meminta agar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menindak tegas kerumunan yang disebabkan oleh para simpatisan Habib Rizieq.

Dalam keterangannya, pihak Muhammadiyah meminta agar pihak berwenang menegur massa yang berkerumun untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih melanda hingga saat ini.

“Pemerintah dan Satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab,” ujar Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, pada Jumat, 13 November 2020, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News.

Lebih lanjut, Mu’ti menuturkan, Habib Rizieq seharusnya memberikan contoh untuk mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya.

Pendiri FPI itu juga diharapkan dapat mengajak para anggota dan pengikutnya untuk mematuhi peraturan dari pemerintah.

“Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik,” tutur Mu’ti.

“Semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa,” ujarnya menutup keterangan.

Sementara itu, diberitakan Habib Rizieq saat ini, Jumat, 13 November 2020, tengah mengadakan acara di pondok pesantren miliknya di Bogor.

Agenda Imam Besar FPI ini kembali memicu penumpukan massa di kawasan Simpang Dago, Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya sekali, kerumunan karena Habib Rizieq juga sempat terjadi saat pemimpin FPI itu tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Saat itu, ribuan massa sampai masuk ke area bandara dan membuat operasional Bandara terganggu.

Akibatnya, sejumlah jadwal penerbangan terpaksa ditunda hingga 4 jam, bahkan sejumlah maskapai menawarkan reschedule atau  kepada para calon penumpang pesawat.


sumber: pikiran-rakyat.com

0 Response to "Dinilai Kerap Picu Kerumunan, Muhammadiyah Minta Satgas Covid-19 Tindak Tegas Kerumunan Simpatisan Rizieq SHihab"

Post a comment

Tengah Artikel - in article