Bawah Menu - Res

Demo Tolak Ceramah Imam FPI di Kendal, Warga Sebut ‘Rizieq Bukan Cerminan Rosul




Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kendal menggelar aksi demo menolak kehadiran Petinggi Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS) di kabupaten Kendal, Selasa (24/11/2020) siang.

Bertempat di Alun-alun Kabupaten Kendal, massa mengecam ceramah-ceramah bernada provokasi yang selama ini dilakukan HRS dan menyebut HRS telah memecah belah NKRI.

Peserta aksi berjalan dengan membawa poster dan spanduk berisi kecaman dan penolakan HRS di Kendal ‘Rizieq Shihab Bukan Cerminan Rosullulah, ada juga menulis ‘Rosul Itu Cinta Damai’

“Di kabupaten Kendal banyak ulama dan para ulama ini selalu memberikan ceramah dengan santun, bijakasan dan sejuk. Ulama-ulama di Kendal ini tidak seperti Habib Rizieq yang selalu berceramah dengan nada provokasi yang bisa menyebabkan perpecahan NKRI. NKRI itu bagi kami adalah harga mati,” kata Kordinator Lapangan, Nanang Supriyanto, saat melakukan orasinya.

Demo yang diikuti puluhan orang ini diawali dengan melakukan aksi long march dari depan GOR Bahurekso dan berjalan dengan damai.

Nanang menjelaskan, para pendemo menolak kedatangan HRS di Kendal dalam segala bentuk kegiatan apapun dan mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan TNI-Polri dalam menegakkan supremasi hukum terutama terhadap HRS.

“Tujuan demo kami ini juga mendukung penuh langkah TNI-Polri dalam menegakkan supremasi hukum khususnya terhadap HRS. Jangan sampai aparat kepolisian takut untuk menegakkan hukum,” jelasnya.

Penolakan terhadap HRS tidak hanya diwujudkan dalam aksi demo saja, mereka juga membacakan pernyataan sikap berisi 7 point yang isinya menolak provokasi, mengecam ceramah dan kehadiran HRS di Kendal.

Kemudian mendukung TNI-Polri dalam penegakan hukum, masyarakat Kendal butuh ulama yang santun dan bijaksana, siap menjaga NKRI, mendukung pemerintah dalam penanganan covid 19, menghimbau untuk menjaga jarak dan mencuci tangan.



sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Demo Tolak Ceramah Imam FPI di Kendal, Warga Sebut ‘Rizieq Bukan Cerminan Rosul"

Post a comment

Tengah Artikel - in article