Bawah Menu - Res

Banyak Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kegiatan HRS di Bogor Bakal Dievaluasi




Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi memberi tanggapan terkait kegiatan yang dilakukan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS).

Namun tanggapan Rudy bukan mengenai masalah keamanan. Melainkan pelanggaran penerapan protokol kesehatan.

“Saya melihat mengenai giat Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, secara kamtibmas, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Akan tetapi, marak pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan dalam kegiatan itu seperti tak mengenakan masker,” jelasnya, usai Upacara HUT Brimob ke 75 di Mako Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Sumedang, Sabtu (14/11).

Rudy pun menyayangkan, dalam kegiatan di Megamendung masih banyak yang abai soal protokol Kesehatan.

“Secara protokol kesehatan masih banyak sekali (yang melanggar). Nomor satu kerumunan orang, nomor dua jaga jarak, yang ketiga yang pakai masker masih banyak yang tidak pakai,” terangnya.

Lebih lanjut, Rudy menyebut, polisi dan instansi terkait yang tergabung ke dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bakal melakukan evaluasi dan membahas mengenai kegiatan itu dalam giat rapat koordinasi pada pekan depan.

“Kita akan melakukan evaluasi semua kegiatan yang terjadi di Jabar, nanti dalam rapat gugus tugas saya bersama gubernur, pangdam, pak kajati, ketua DPRD Jabar, sama-sama kita akan bahas dalam rapat gugus tugas Minggu depan. Hasilnya nanti kita akan sampaikan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy juga terus mengajak masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan.

“Angka kasus positif di Indonesia kemarin memecahkan rekor. Kemarin saja hari Jumat yang positif di Indonesia ada 5.400, rekor nasional tertinggi. Untuk itu, kita sama-sama jaga protokol kesehatan, kita jaga masyarakat dan jangan membuat resah karena kita berkerumun,” pungkasnya.


sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Banyak Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kegiatan HRS di Bogor Bakal Dievaluasi"

Post a comment

Tengah Artikel - in article