Bawah Menu - Res

Aksi Bela Nabi, Menantu Habib Rizieq: Usir Dubes dan Boikot Produk Prancis!




Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatas, turut memberikan orasi dalam Aksi Bela Nabi 211 di dekat Gedung Kedutaan Besar Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020). Hanif mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Hanif dalam orasinya meminta pewarkilan Prancis di Indonesia diusir dari tanah air. Pasalnya, menurut dia, pernyataan Emmanuel Macron telah melukai hati umat muslim di Indonesia.

"Mari kita minta usir Kedutaan besar Prancis," kata Habib Hanif dalam orasinya di lokasi, Senin (2/11/2020).

Selain itu, Hanif juga meminta pemerintah Indonesia mengambil langkah seperti pemerintah Turki yang menolak atau memboikot seluruh produk dari Prancis.

Menurutnya, hal itu bentuk kecaman keras terhadap pernyataan Macron.

"Kita minta Pemerintah Indonesia seperti Turki secara resmi memboikot semua produk Prancis. Siap boikot produk Prancis?," dijawab siap serentak oleh massa aksi yang hadir.

Adapun aksi masih berjalan. Orasi demi orasi terus digemakan oleh ulama yang hadir dalam Aksi Bela Nabi 211 ini. Massa menyemut di depan gedung Sarinah dekat Gedung Kebubes Prancis.

Sebelumnya diberitakan aksi bela nabi 211 ini digelar untuk mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Kecaman itu salah satunya berupa pemboikotan terhadap produk dari Prancis.


sumber: suara.com

0 Response to "Aksi Bela Nabi, Menantu Habib Rizieq: Usir Dubes dan Boikot Produk Prancis!"

Post a comment

Tengah Artikel - in article