Bawah Menu - Res

Keroyok Prajurit TNI di Bukittinggi, 2 Anggota Rombongan Klub Harley Jadi Tersangka, Komentar Netizen Menohok




Polres Bukittinggi menetapkan 2 orang anggota klub motor Harley-Davidson Owner Group yang mengeroyok 2 prajurit TNI berpangkat Serda di Bukittinggi, Sumatera Barat sebagai tersangka. Kedua tersangka saat ini ditahan oleh pihak kepolisian.

"2 orang sudah kami tahan inisial MS (49) dan B (18)," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020).

Dody menyebut korban dua prajurit TNI sudah melaporkan peristiwa pengeroyokan tersebut ke pihak kepolisian. Saat ini menurutnya baru dua orang yang terbukti melakukan tindak pidana.

"Kami hanya menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh korban ke polres dan sudah kami tindaklanjuti dan pelaku yang terbukti lakukan tindak pidana sebanyak 2 orang," ucap Dody.

Kedua tersangka saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Keduanya dikenakan Pasal 170 KUHP terkait pengeroyokan.

"Keduanya saat ini sudah dilakukan penahanan di rutan polres, dipersangkakan Pasal 170 KUHP," ujar Dody.

Sebelumnya, video yang menunjukan 2 prajurit TNI jadi korban pengeroyokan rombongan klub Harley-Davidson viral di medsos. Dalam video tersebut terlihat pengeroyokan terjadi di sebuah halaman ruko.

Disebutkan penganiayaan terhadap dua prajurit TNI berpangkat serda itu terjadi pada Jumat (30/10), sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu kedua prajurit TNI ini tengah melintas di Jalan Hamka, Guguk Panjang, Bukittinggi.

Kedua prajurit TNI yang berboncengan tersebut menepikan kendaraan mereka saat konvoi moge melintas. Ternyata ada rombongan konvoi yang tertinggal dan mengendarai motor secara arogan hingga membuat sepeda motor dua prajurit TNI keluar bahu jalan.

Singkat cerita, terjadi cekcok mulut saat prajurit TNI menyetop dan menanyakan maksud konvoi moge itu memotong jalannya. Akhirnya terjadi pemukulan terhadap kedua prajurit TNI yang berdinas di Kodim 0304/Agam.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah orang berjaket kulit dan celana jins melakukan pengeroyokan terhadap prajurit TNI yang berpakaian bebas. Polisi yang ada di lokasi sempat melerai, namun oknum prajurit moge tetap melakukan penyerangan terhadap prajurit TNI yang sudah dalam posisi tertidur meringkuk.

Komentar Netizen:

Nguga onojrak: Alhamdulillah ya Allah....semoga hukum betul2 dapat menjadi panglima, jangan dikasih kendor pak polisi, biar tau rasa, biar tidak mentang2 lagi, biar tidak sok2an lagi, semoga menjadi efek jera

Eugene007: kalau dibuat polling,,komunitas moge adalah komunitas paling tidak disukai masyarakat (baca PALING DIBENCI) ...tanya kenapa? LIKE jika setuju.

Rojito: Miris banget bacanya TNI diginiin

Ariefhadianto: Males ah kalo ujung2nya minta maap lalu damai

Nobel GHinachToemidjchan: Untung aja yg kena anggota TNI jd berani melawan Kejadian yg udh2, warga biasa jd korban tp tak bs berbuat apa2 hanya pasrah 



sumber: detik.com

0 Response to "Keroyok Prajurit TNI di Bukittinggi, 2 Anggota Rombongan Klub Harley Jadi Tersangka, Komentar Netizen Menohok"

Post a comment

Tengah Artikel - in article