Bawah Menu - Res

Tiga Terdakwa Pembunuhan Hakim Jamaluddin Divonis Mati!




Tiga terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Medan. Vonis ini merupakan sidang tingkat banding diajukan para terdakwa melalui kuasa hukum.

Ketiga terdakwa divonis itu, adalah istri Jamaluddin, Zuraida Hanum (41), di Pengadilan tingkat pertama di PN Medan divonis mati. Sedangkan, M Jefri Pratama alias Jefri (42) dijatuhkan hukum seumur hidup dan adiknya M Reza Fahlevi (28) dihukum 20 tahun penjara. 

Berdasarkan laman mahkamahagung.go.id, putusan banding terhadap ketiga terdakwa dijatuhkan majelis hakim yang diketuai Ronius SH bersama dua hakim anggota, Purwono Edi Santosa SH, dan Kosbin Lumban Gaol SH pada Kamis, 10 September 2020. Mereka  mengubah putusan PN Medan untuk Jefri dan Reza. Meski terpisah, Amar putusan untuk kedua kakak beradik ini sama.  

"Menjatuhkan pidana kepada  terdakwa M Jefri Pratama SH alias Jefri oleh karena itu dengan pidana mati," tertera pada salinan putusan 1249/Pid/2020/PT MDN yang dimuat di website Mahkamah Agung, Senin, 21 September 2020.

Sementara putusan majelis hakim PN Medan untuk terdakwa Zuraida Hanum diperkuat. “Menguatkan, putusan Pengadilan Negeri Medan Nomor 907/Pid.B/2020/PN Mdn tanggal 1 Juli 2020 yang dimohonkan banding  tersebut,” tertulis pada putusan perkara 1251/Pid/2020/PT MDN.


sumber: viva.co.id

0 Response to "Tiga Terdakwa Pembunuhan Hakim Jamaluddin Divonis Mati!"

Post a comment

Tengah Artikel - in article