Bawah Menu - Res

Pakai Seragam Satpol PP, Anies Marahi Pengelola Kafe yang Langgar Protokol Kesehatan




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat marah saat mendapati pengelola kafe Tebalik Kopi di Jalan Haji Nawi Jakarta Selatan tidak menerapkan protokol pencegahan penularan wabah Covid-19.

Anies dan sejumlah anak buahnya melakukan sidak di kafe tersebut pada Kamis (3/9/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Dari video yang beredar Anies terlihat datang mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja lengkap dengan topi memasuki satu ruangan kafe dan mendapati sejumlah muda mudi sedang nongkrong tanpa menghiraukan jarak aman.

Dia lantas memanggil pengelola Kafe. Tampak kesal Anies lalu mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pengelola.

"Mana Protokolnya? Tahu enggak aturannya?,"tanya Anies.

"Tahu pak" jawab salah satu pengelol sedikit gugup.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini lantas kembali mengajukan beberapa pertanyaan susulan. Kalau tahu aturan dan protokol kesehatan lantas mengapa tidak diterapkan aturan tersebut

Bukan soal seberapa parah aturan itu dilanggar namun Anies menegaskan keselamatan nyawa warga Jakarta yang mengunjungi tempat ini harus menjadi prioritas utama. Dia lantas memerintahkan pengelola untuk segera menutup kafe tersebut

"Kenapa dilanggar? Ini bukan (soal) melanggar peraturan, ini soal nyawa. Anda tutup sekarang dan jangan diulangi,"tegasnya.

Anies kemudian mengancam kalau ingin usaha ini tetap berlanjut maka protokol kesehatan wajib diterapkan. Jumlah pengunjung harus dibatasi 50 persen dari kapasitas ruangan supaya bisa jaga jarak aman.

"Kalau mau buka lagi, dijalankan protokolnya,  kurangi 50 persen,"tegasnya.

Mendengar perintah Anies, pengelola kafe langsung membubarkan para pengunjung kafe yang terlihat cuek dengan kedatangan Anies dan sejumlah petugas satpol PP itu.

"Selamat malam untuk para customer yang hadir pada malam ini, mohon maaf untuk malam ini Tebalik Kopi sudah tutup. Jadi, dipersilahkan untuk meninggalkan Tebalik Kopi,"pintanya.[]



sumber: akurat.co

0 Response to "Pakai Seragam Satpol PP, Anies Marahi Pengelola Kafe yang Langgar Protokol Kesehatan"

Post a comment

Tengah Artikel - in article