Bawah Menu - Res

Mahfud MD Bongkar Suasana Rapat Kabinet dengan Jokowi, Begini Katanya...




Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukkam) Mahfud MD membeberkan pembicaraan para menteri dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi baik pada saat maupun jeda rapat kabinet.

Awalnya, Mahfud mengunggah tangkapan layar foto menteri Kabinet Indonesia Maju bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dengan latar belakang Istana Negara, dan ada Bendera Merah Putih, di laman akun @mohmahfudmd di Twitter, Senin (14/9).

Nah, dalam caption-nya Mahfud mengaku ada yang bertanya apakah saat rapat resmi kabinet, para menteri selalu bicara serius dengan Presiden Jokowi.

Mahfud mengatakan bahwa pastilah para menteri selalu bicara serius dengan presiden.

“Ada yang nanya: apakah pada rapat resmi kabinet menteri-menteri selalu serius bicara dengan Presiden? Jawabnya, pasti lah,” twit Mahfud dilihat Senin (14/9).

Namun, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga menceritakan biasanya di saat jeda rapat para menteri santai dan menggunakan bahasa daerah dengan Presiden Jokowi.

Dia mencontohkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Ketiga menteri ini berbeda-beda, bahkan Menko Luhut biasanya menyebut ‘paten, pak.

“Tapi saat jeda biasanya kita santai dan memakai bahasa daerah.

Misal Bu Sri Mulyani, "Sampun Bapak Presiden", Bu Retno Marsudi: "Njiih Bpk Presiden".

Kalau Pak Luhut: "Paten, Pak",” twit Mahfud.

Twit Mahfud ini mendapatkan respons beragam dari warganet.


sumber: 

0 Response to "Mahfud MD Bongkar Suasana Rapat Kabinet dengan Jokowi, Begini Katanya..."

Post a comment

Tengah Artikel - in article