Bawah Menu - Res

Mahfud MD: Ada yang Nanya, Apa Penting Film G30S/PKI Disiarkan? Saya Jawab...




Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengaku masih sering menonton film G30S/PKI. Dia mengatakan, menonton film G30S/PKI bukan karena ingin tahu sejarah PKI.

"Ada yang nanya, apa penting film G.30.S/PKI disiarkan? Saya jawab, saya selalu nonton film tersebut, tapi bukan ingin tahu atau meyakinkan tentang sejarah PKI," kicau Mahfud menggunakan akun Twitter @mohmahfudMD seperti dikutip AKURAT.CO, Jumat (25/9/2020).

Mahfud mengaku, menonton film tersebut karena kagum terhadap karya yang disutradarai dan ditulis oleh Arifin C. Noer. Terkait sejarah PKI, Mahfud MD mengaku sudah mengetahui.

"Saya selalu nonton karena ia adalah karya film yang bagus artistik dan dramatisasinya. Kalau sejarah PKI sih saya sudah tahu sebab tahun 1965 saya sudah 8 tahun," kata Mahfud MD.

Kicauan Mahfud MD mendapat komentar dari warganet. Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli menegaskan film G30S/PKI memang bagus dan mengingatkan sejarah kelam Indonesia.

"Mengingatkan sejarah kelam Indonesia: kudeta PKI 1965. Saya yakin apa yang diceritakan film G30S/PKI mewakili apa yang terjadi di zaman itu. Saya belum lahir," tulis @fadlizon di Twitter.

Film G30S/PKI kembali mencuat dan tuai polemik setelah mantan Panglima Gatot Nurmantyo menyebut dirinya dicopot sebagai panglima TNI karena film tersebut. Kala itu, Gatot memerintahkan jajarannya menonton film G30S/PKI.

Pernyataan Gatot ada dalam sebuah video di akun Youtube Hersubeno Point yang dipublis 21 September 2020. Gatot Nurmantyo saat itu menyinggung soal pergantian sebagai panglima TNI pada 2017.

"Pada saat saya jadi panglima TNI, maka saya memerintahkan jajaran saya untuk menonton film G30S/PKI," kata Gatot.



sumber: akurat.co

0 Response to "Mahfud MD: Ada yang Nanya, Apa Penting Film G30S/PKI Disiarkan? Saya Jawab..."

Post a comment

Tengah Artikel - in article