Bawah Menu - Res

Lift Milik Pribadi Jatuh, Ketua DPRD DIY Mengalami Patah Tulang Kaki




Lift yang berada di Kantor DPRD DIY jauh akibat talinya putus hingga menyebabkan Ketua DPRD DIY Nuryadi patah tulang kaki. Pimpinan DPRD setempat mengatakan bahwa lift tersebut bukan bagian dari investaris kantor, melainkan milik pribadi korban.

"Lift ini sebenarnya hanya lift sementara dan tidak dibiayai APBD, itu (lift) dari Pak Ketua (DPRD) sendiri. Beliau perlu lift karena tidak bisa naik turun tangga dengan sering," kata Wakil ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, saat ditemui wartawan di Kantor DPRD DIY, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Selasa (15/9/2020).

Nuryadi menaiki lift itu pada sekitar pukul 10.00 WIB tadi saat akan mengikuti sidang Paripurna. Dia turun dari lantai dua ke lantai 1. Saat itu Nuryadi bersama salah seorang pimpinan komisi di DPRD DIY yakni Dwi Wahyu.

"Jadi putus talinya (lift), posisinya dari atas (lantai 2) turun tadi," ujarnya.

Selain itu, Huda menilai kejadian ini terjadi karena standarisasi lift yang kurang sesuai. Oleh karena itu, lift akan segera dibongkar dan diganti sesuai standar yang berlaku.

"Karena sementara standarisasinya kurang. Untuk lift wajib dibongkar karena hanya bersifat sementara, lift itu baru tapi standarnya mungkin kurang. Karena itu ke depannya akan saya minta barang-barang yang ada di DPRD harus sesuai standar," ujarnya.


sumber: detik.com

0 Response to "Lift Milik Pribadi Jatuh, Ketua DPRD DIY Mengalami Patah Tulang Kaki"

Post a comment

Tengah Artikel - in article