Bawah Menu - Res

Fahri Hamzah: Pak Anies Baswedan Yth, Minta Waktu Ketemu Presiden




Mantan Walil Ketua DPR, Fahri Hamzah menanggapi penolakan pemerintah pusat terkait recana DKI Jakarta menerapak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai 14 September 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu menyarankan agar Gubernur DKI Jakarta menemui langsung Presiden Jokowi untuk membicarakan penerapan PSBB total.

“Pak @aniesbaswedan yth, minta waktu ketemu presiden @jokowi langsung pak. Sampaikan data yg bapak punya, bapak pernah dekat dengan beliau,” kata Fahri melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, Sabtu (12/9).

Menurut Fahri, perseteruan pemerintah pusat dan pemda hanya akan menyebabkan rakyat semakin menderita.

“Janganlah kesalahan data pemimpin lalu mereka bersengketa di depan takyat yang jadi korban. Banyak orang meregang nyawa hari-hari ini,” kata Fahri.

Anggota DPD RI, Prof Jimly Asshiddiqie turut menyoroti perseteruan pemerintah pusat dan pemerintah daerah (pemda), khususnya Pemda DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengingatkan para menteri untuk tidak lagi membuat pernyataan yang asal beda dengan gubernur.

“Untuk pelajaran ke depan, baiknya menteri-menteri dan pejabat pusat jangan lagi buat statemen asal beda dengan Gubernur, terutama DKI seolah benarkan persepsi terjadinya jegal-jegalan untuk pilpres 2024,” kata Jimly, Sabtu (12/9).

Jimly heran melihat sikap pejabat pemerintah pusat (pempus) yang terkesan menjadi oposisi pemerintah daerah.

“Pempus kok beroposisi ke Pemda. Aneh, lucu dan bahaya. Baiknya Presiden luruskan dan Pemda juga tahu posisi sebagai subsistem,” tandas Jimly Asshiddiqie.



sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Fahri Hamzah: Pak Anies Baswedan Yth, Minta Waktu Ketemu Presiden"

Post a comment

Tengah Artikel - in article