Bawah Menu - Res

Astaga! Tentara Israel Bersenjata Lengkap Tindih Leher Lansia Palestina Pakai Lutut, Mirip Kasus George Floyd




Video tentara Israel menindih leher warga lanjut usia Palestina viral di media sosial. Insiden tersebut mirip dengan kejadian yang menewaskan pria kulit hitam George Floyd di Amerika Serikat.

Khairi Hannoun, lansia 65 tahun, mengatakan tentara Israel melakukan kekerasan terhadap dirinya saat mengikuti demonstrasi memprotes rencana negara Yahudi menyita lahan seluas 0,8 km persegi untuk membuat kawasan industri ilegal di Tepi Barat bagian utara.

Saat itu, tentara Israel berupaya memecah memukul mundur demonstran dengan tindakan represif. Selain melepaskan tembakan gas air mata dan peluru tajam, tentara Israel juga melakukan penangkapan.

Khairi mengaku tentara Israel memperlakukan demonstran yang tertangkap dengan kasar. Mereka menekankan lututnya di leher Khairi selama delapan menit 46 detik. Meski sempat tidak bisa bernapas, Khairi beruntung lepas dari tekanan lutut tentara Israel setelah seorang demonstran menarik tubuhnya.

"Tentara Israel memukul saya keras dan salah satu mereka menekankan lututnya di leher saya selama beberapa menit," kata Khairi dikutip dari Times of Israel, Kamis (3/9/2020).

"Saya bertahan untuk menghindari lebih banyak tekanan pada leher saya, tapi orang menarik saya," lanjutnya.

Khairi mengingat insiden yang baru saja dialaminya tak jauh berbeda dengan kekerasan yang dialami George Floyd sampai meregang nyawa.

"Saya mencoba melawan, tapi saat itu saya merasa bahwa tanah terbalik, dan saya segera ingat apa yang terjadi dengan warga AS George Floyd yang tewas dengan cara yang sama oleh polisi Amerika pendendam," tambahnya.

Sementara itu, militer Israel menyangkal tuduhan anggotanya menyalahi prosedur penangkapan serta hendak meninjau ulang kasus itu dalam beberapa hari mendatang.


sumber: inews.ic

0 Response to "Astaga! Tentara Israel Bersenjata Lengkap Tindih Leher Lansia Palestina Pakai Lutut, Mirip Kasus George Floyd"

Post a comment

Tengah Artikel - in article