Bawah Menu - Res

Arief Poyuono: Saya Dukung Gatot Nurmantyo Ikut Pilpres 2024




Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono secara terang-terangan mengaku bakal mendukung mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo maju di Pilpres 2024.

Menurut Arief, Gatot Nurmantyo memiliki potensi menjadi presiden. Namun, dia mengimbau agar Gatot sabar dan harus bisa membantu masyarakat saat pandemi virus corona atau Covid-19.

"Saya akan Dukung & berjuang untuk Pak Gatot Nurmantyo jadi presiden di Pilpres 2024, dan Beliau harus sabar dulu, harus bisa membantu masyarakat di saat pandemic Covid, GN di 2024 berpotensi menang," kicau Arief menggunakan akun Twitter @bumnbersatu, Jumat (26/9/2020).

Pernyataan Arief dilontarkan di tengah nama Gatot menjadi sorotan lantaran mengklaim pencopotan sebagai Panglima TNI karena sikapnya soal instruksi menonton Film G30S/PKI.

Pernyataan itu disampaikan Gatot dalam sebuah video yang diposting di YouTube pada Rabu (23/9/2020). Mulanya, dia menyerukan agar masyarakat menonton Film G30S/PKI. Pasalnya, kata Gatot, banyak anak muda yang tak mengerti sejarah.

"Saat itu, saya punya sahabat dari PDIP. 'Pak Gatot, hentikan itu. Pasti Pak Gatot akan diganti'. Saya bilang terima kasih, tapi saya gas karena ini benar-benar berbahaya. Dan benar-benar (saya) diganti," kata Gatot.

Gatot dicopot sebagai Panglima TNI pada 8 Desember 2017 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gatot pensiun pada 1 April 2018. Dia digantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang hingga kini masih menjabat sebagai Panglima TNI.


sumber: akurat.co

0 Response to "Arief Poyuono: Saya Dukung Gatot Nurmantyo Ikut Pilpres 2024"

Post a comment

Tengah Artikel - in article