Bawah Menu - Res

Anies Beri Penghormatan Terakhir, Jenazah Saefullah Dibawa ke Balai Kota




Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dinyatakan meninggal dunia siang tadi setelah terjangkit virus Corona. Rencananya di Balai Kota Jakarta, akan diadakan acara penghormatan terakhir.

Pantauan Suara.com, penghormatan terakhir digelar di halaman teras kantor Gubernur Anies Baswedan itu. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlihat berkumpul untuk acara ini.


Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Anies. Selain itu hadir juga Ketua DPRD DKI Jakarta Peasetio Edi Marsudi, Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin, dan pejabat eselon II lainnya.

Karena acara ini membuat kerumunan, Arifin meminta agar hadirin menjaga jarak. Bahkan para pegawai dan peserta lainnya untuk merenggangkan tangan sebagai batas jarak dengan orang lain.

"Ingat kita masih dalam situasi Covid. Mohon. Untuk menjaga jarak," ujar Arifin di lokasi, Rabu (16/9/2020).




Dalam pengumuman oleh pembawa acara, jenazah Saefullah disebut akan dibawa ke Balai Kota. Sejak berita ini diturunkan, jenazah disebut tak lama lagi akan tiba.

"Sebentar lagi jenazah akan segera tiba," kata pembawa acara itu.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengonfirmasi penyebab meninggalnya Saefullah.

"Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi COVID-19, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai," pungkasnya.


sumber: suara.com

0 Response to "Anies Beri Penghormatan Terakhir, Jenazah Saefullah Dibawa ke Balai Kota"

Post a comment

Tengah Artikel - in article