Bawah Menu - Res

Unggah #TangkapMegaBubarkanPDIP di Twitter, 7 Akun Dilaporkan ke Polisi



Sebanyak tujuh akun Twitter yang mengunggah tagar #TangkapMegaBuabarkanPDIP dilaporkan ke Polda DIY pada Rabu (24/6/2020).


Adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang melaporkan tujuh akun Twitter itu. Ketujuh akun tersebut dilaporkan atas dugaan pelanggaran UU ITE dan ujaran kebencian.

"Ada tujuh akun yang hari ini kita laporkan resmi ke Polda DIY," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, dikutip dari Kompas.com pada Rabu (24/06/2020).


Eko menjelaskan, tujuh akun tersebut dilaporkan ke Polda DIY setelah pihaknya melakukan patroli tim cyber. Hasilnya, didapati tujuh akun telah menggunggah #TangkapMegabubarkanPDIP.

"Kami sudah kaji dan ada dugaan pelanggaran UU ITE yang berisi ujaran kebencian, fitnah, hasutan dan hoaks. Karena itu, Kami menempuh jalur hukum, sesuai koridor konstitusi kita bahwa Indonesia adalah negara hukum," ucap Eko.

Eko menyampaikan Megawati Soekarnoputri merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan. Selain itu Megawati Soekarnoputri juga Presiden ke -5 Republik Indonesia.


sumber: kompas.com

0 Response to "Unggah #TangkapMegaBubarkanPDIP di Twitter, 7 Akun Dilaporkan ke Polisi"

Post a comment

Tengah Artikel - in article