Bawah Menu - Res

Usai Geger Penunjukan Terpidana, Sardjono Jhony Ditunjuk Jadi Dirut TransJ



TransJakarta telah menunjuk Direktur Utama (Dirut) baru pengganti Donny Andy Saragih. Dirut TransJ baru adalah Sardjono Jhony Tjitrokusumo, mantan Dirut BUMN Merpati.

"Sudah ada. Sudah diputuskan oleh RUPS (rapat umum pemegang saham). Pak Jhony," ucap Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Jakarta Riyadi, saat dihubungi, Jumat (29/5/2020).

"Keputusan diambil kemarin," ujarnya.

Menurut Riyadi, Jhony dipilih karena dianggap berpengalaman di bidang transportasi. Jadi, dia dinyatakan lolos dalam penilaian.

"Karena beliau punya kompetensi untuk menjalankan bisnis. Pengalaman di BUMN Merpati, kalau tidak salah. Walaupun beda moda, tapi punya pengalaman di transportasi, asesmen juga lolos," Kata Riyadi.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta membatalkan pengangkatan Donny sebagai Direktur TransJ pada 29 Januari 2020, tak lama sejak dia dipilih. Pembatalan itu terjadi setelah Donny diketahui berstatus terpidana kasus penipuan.

Sementara itu, Jhony dilantik sebagai Dirut Merpati pada 27 Mei 2010 oleh Menteri BUMN ketika itu, Mustafa Abubakar. Jhony merupakan seorang captain yang mengawali karir di Merpati pada 1991, tapi keluar 13 tahun kemudian setelah enam tahun berkarir di Etihad Airways.

Kemudian, Jhony dicopot dari jabatannya pada 2012. Dia digantikan Rudy Setyopurnomo, yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama Merpati.


sumber: detik.com

0 Response to "Usai Geger Penunjukan Terpidana, Sardjono Jhony Ditunjuk Jadi Dirut TransJ"

Post a comment

Tengah Artikel - in article