Bawah Menu - Res

Tengku Zul Geram Dikerjai Warganet, Muncul Cuitan Palsu Sebut Ia Tak Berpuasa



Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul, melaporkan ada orang tak bertanggung jawab yang memanipulasi status Twitter miliknya.

Hal itu diungkap oleh Tengku Zul melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul. Ia mengunggah foto tangkapan layar status Twitter miliknya yang dimanipulasi oleh orang tak bertanggung jawab.

"Ini kerja tim kolam karena kalap. Memakai teknik Photoshop seolah-olah cuitan saya," kata Tengku Zul dikutip Suara.com, Rabu (6/5/2020).

Isi cuitan dalam foto tangkapan layar tersebut yakni, "Maafkan saya tidak puasa, maklum sudah tua." Pada foto profil akun tersebut berbeda dengan foto asli akun milik Tengku Zul.

Ia mencurigai foto tersebut merupakan hasil editan tangan-tangan jahil. Sebab tidak ada keterangan tanggal dikeluarkanya cuitan tersebut.

Tengku Zul menduga orang yang tak bertanggung  jawab itu sengaja menebarkan kebencian untuknya sehingga akun miliknya dilaporkan oleh warganet sebagai sampah atau spam. Muaranya, akun Twitter milik Tengku Zul akan disuspend oleh pihak Twitter.

"Maksudnya agar akun @ustadtengkuzul yang asli ini dilaporkan ramai-ramai sebagai spam lalu akun saya disuspend. Licik sekali gaya PKI. Paham, netizen kan?" ungkap Tengku Zul.

Cuitan Tengku Zul tersebut mendapatkan respons dari warganet.

Banyak warganet meminta agar Tengku Zul meningkatkan keamanan akunnya agar tak diretas hingga mereka melaporkan adanya akun-akun palus Twitter lainnya yang mengatasnamakan Tengku Zul.


sumber: suara.com

0 Response to "Tengku Zul Geram Dikerjai Warganet, Muncul Cuitan Palsu Sebut Ia Tak Berpuasa"

Post a comment

Tengah Artikel - in article