Bawah Menu - Res

Suara Dentuman Misterius Kembali Terdengar di Bandung



Netizen di Bandung Raya kembali dihebohkan dengan suara dentuman misterius pada Jumat (22/5/2020) pagi. Sehari sebelumnya, suara dentuman berkali-kali juga didengar oleh warga di sejumlah wilayah.

Kicauan netizen Bandung mengenai suara dentuman ini mulai meramaikan jagat Twitter. Netizen mengaku mendengar suara dentuman itu di wilayah Kabupaten dan Kota Bandung. Seperti yang dicuitkan akun @benyranto, ia mendengar suara dentuman itu di Sapan, Kabupaten Bandung.

"Sapan kab. Bandung ada suara dentuman kaya meriam berkali kali, apakah daerah lain sama?" tulis pemilik akun @benyranto.

Begitu pun dengan akun @gan_deden, ia menyebut mendengar suara dentuman itu dari Pasir Impun, Kota Bandung. "dan terdengar lagi suara dentuman itu, dari pasir impun bdg" tulisnya.

Pemilik akun @mahdisugoi menyebut interval suara dentuman ini lebih sering dibanding pada Kamis (21/5/2020) kemarin. "Suara dentuman terdengar lagi, kali ini lebih dekat interval tiap suaranya. Sekitar 7-8 kali barusan, terdengar dari daerah Ujungberung," tulisnya.

Bukan Karena Gempa

Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan pada Kamis (12/5/2020), bahwa tidak ada kejadian gempa bumi di Bandung sejak pukul 00.00 s/d 10.00 WIB.

Begitu pun tidak adanya anomali cuaca, menurutnya, hingga Pukul 10.00 WIB cuaca di Bandung dan sekitarnya cerah. "Cuaca di Bandung Raya pada pagi hari hingga Pukul 10.00 WIB, pada kondisi cerah dan berawan. Tidak terjadi hujan," ujarnya.

Begitupun, tidak terjadi petir di pagi ini. "Tidak ada kejadian petir di Bandung Raya antara Pukul 08.30-10.00 WIB," tambahnya.

Pihaknya, masih melakukan penelusuran terkait kejadian tersebut. "Perlu dianalisis penyebab sumber suara dari faktor selain gempa, cuaca dan petir," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, suara dentuman misterius terdengar di Kota Bandung, Jawa Barat. Belum diketahui secara pasti suara dentuman tersebut berasal dari mana.

Dentuman misterius itu terdengar beberapa kali, Kamis (21/5/2020) sekitar Pukul 09.30 WIB.


sumber: detik.com

0 Response to "Suara Dentuman Misterius Kembali Terdengar di Bandung"

Post a comment

Tengah Artikel - in article