Bawah Menu - Res

Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Laku Rp2,5 Miliar, Roy Suryo: Kapan Jual Pesawat Presiden, Bisa Tutup BPJS THR BLT dan Lain-lain



Roy Suryo kembali menanyakan kapan pesawat kepresidenan dijual untuk membiayai penanggulangan wabah corona atau Covid-19.

Hal itu menanggapi sepeda motor listrik bertandatangan Presiden Jokowi yang laku dijual seharga Rp2,5 miliar lebih.

Sepeda motor karya anak bangsa tersebut dijual proses lelang melalui konser amal virtual bertajuk ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’.

Menurut mantan Menpora ini, angka untuk mendapatkan sepeda motor berwarna merah itu cukup luar biasa.

“Alhamdulillah luar biasa ini,” cuitnya melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2 yang dikutip PojokSatu.id, Minggu (17/5/2020) malam.

Roy lantas kembali mengungkit usul yang pernah ia sampaikan sebelumnya.

Yakni menjual pesawat kepresidenan sehingga uangnya nanti bisa digunakan untuk biaya penanggulangan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan.

“Kalau motor listrik pak @jokowi saja bisa laku Rp2,5 milyar, maka -konsisten dengan usul saya terdahulu- berapa lakunya kalau yang dilelang adalah Pesawat Kepresidenan B737-BBJ2 itu?” katanya.

Mantan politisi Partai Demokrat ini pun meyakini, hasil penjualan pesawat kepresidenan itu bisa menutup berbagi kebutuhan saat ini.

Mulai dari menutup defisit anggaran BPJS Kesehatan, Bantuan Tunai Langsung (BLT) serta kebutuhan rakyat lainnya.

“Pasti hasilnya cukup untuk menutup BPJS, THR, BLT dan sebagainya. Sangat mulia!” ujarnya.

Untuk diketahui, konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ ditujukan mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat terdampak wabah corona atau Covid-19.

Konser tersebut diinisiasi MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Mengusung tema ‘Bersatu Lawan Corona’, konser disiarkan langsung TVRI dan sejumlah televisi nasional lainnya.

Sederet artis dan selebriti pun ikut berpartisipasi. Selain Bimbo, juga ada Judika, Via Vallen, Rossa, Lyodra dan sederet selebriti lainnya sebagai pengisi acara.

Konser lalu ditutup dengan lelang sepeda motor listrik karya anak bangsa yang dibubuhi tandatangan Presiden Jokowi.

Melalui proses lelang yang cukup alot, sepeda motor itu akhirnya laku seharga Rp2,5 miliar plus Rp50 juta.

Pemenang lelang itu adalah M Nuh, seorang pengusaha asal Jambi.

Sebelumnya, proses lelang juga dilakukan para sederet karya anak bangsa. Mulai dari lukisan sampai jaket yang masing-masing dihargai Rp500 juta.

Seluruh hasil donasi dari konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ disumbangkan untuk masyarakat terdampak wabah corona atau Covid-19.


sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Laku Rp2,5 Miliar, Roy Suryo: Kapan Jual Pesawat Presiden, Bisa Tutup BPJS THR BLT dan Lain-lain"

Post a comment

Tengah Artikel - in article