Bawah Menu - Res

Mbah Minto 'Artis' Dagelan Gagal Mudik dari Klaten Dilarikan ke RS Semalam



Mbah Minto (70) pemeran Simbok dalam video Dagelan Gagal Mudik Gegara Corona yang sedang viral dilarikan ke RSUD Bagas Waras Klaten tadi malam. Warga Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat itu dibawa ke rumah sakit karena hipertensi dan asam urat kambuh setelah menemui banyak tamu.

"Iya kemarin (Selasa) malam dibawa ke RSUD Bagas Waras setelah banyak tamu. Sekarang sudah membaik," ungkap keponakan Mbah Minto, Paimin, kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Paimin mengatakan, Mbah Minto menunjukkan gejala asam urat yang kambuh sejak 3 hari yang lalu. Kondisi itu diperparah dengan hipertensi.

"Asam uratnya tidak seberapa. Tapi ada gejala darah tingginya," lanjut Paimin.

Kerabat, sambung Paimin, kemudian membawa Mbah Minto ke rumah sakit. Setelah diperiksa dokter tidak harus rawat inap dan langsung boleh pulang.

"Hanya diperiksa dokter langsung disuruh pulang tidak mondok. Sementara dirawat di rumah dulu," sambung Paimin.

Keponakan Mbah Minto yang lain, Sri Mulyani, mengatakan sejak video Dagelan Gagal Mudik viral, banyak tamu datang ke rumah Mbah Minto. Mulai dari Bupati Klaten sampai beberapa kades, datang menemui Mbah Minto.

"(Sekarang) Sudah baikan setelah dapat obat. Sekarang sedikit mulai bisa kegiatan," kata Mulyani.

Sebelumnya diberitakan, sosok Mbah Minto (70) viral di media sosial karena perannya dalam video Dagelan Gagal Mudik Gegara Corona bersama Muhammad Sofyan alias Ucup. Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo bahkan memberikan THR khusus dan berbincang dengan Mbah Minto di media sosialnya.


sumber: detik.com

0 Response to "Mbah Minto 'Artis' Dagelan Gagal Mudik dari Klaten Dilarikan ke RS Semalam"

Post a Comment

Tengah Artikel - in article