Bawah Menu - Res

Ferdinand Hutahaean: Gubernur Tukang Prank Rakyat, Mereka Puji sebagai Pejuang



Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal pujian dari media asing yaitu Australia, The Sydney Morning Herald (SMH), kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Media asing tersebut menyamakan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini dengan Gubernur New York, Andrew Cuomo terkait penangan COVID-19.

Hal itu diungkapkan Ferdinand di akun Twitternya

"Gubernur Tukang Prank Rakyat, mereka puji sbg pejuang, orang jujur, orang baik.

Sementara itu,

Menteri kerja mati2an jaga ekonomi dan bantu rakyatnya, dicaci maki.

Presiden kerja mati2an bikin kebijakan flexible agar rakyat ttp bs cari makan disela PSBB, dihujat.

Luar biasa," tulis Ferdinand Hutahaean Minggu (10/5/2020).

Anies dan Cuomo yang sama-sama memiliki pandangan berbeda dengan pemerintah pusat dan pemerintah federal dalam upaya menangani wabah corona.

"Anies, gubernur yang berlatar belakang pendidikan di AS, mirip dengan Gubernur New York Andrew Cuomo dalam menangani wabah, juga dalam menunjukkan sikap kritisnya kepada pemerintah (pusat) yang dinilai lebih lambat dalam menangani wabah," tulis SMH, dikutip pada Jumat, (8/5/2020).

Anies dan Cuomo dinilai sama-sama telah bertindak cepat, jauh sebelum pemerintah Indonesia dan AS secara nasional menyatakan corona sebagai wabah yang berbahaya. Di Jakarta, Anies sendiri telah mengambil langkah kesiagaan untuk menangani corona sejak 6 Januari 2020, atau nyaris dua bulan sebelum Presiden Joko Widodo mengonfirmasi kasus positif pertama pada awal Maret.

"Kedua gubernur itu sudah bertindak cepat untuk menangani virus. Keduanya juga menunjukkan sikap berbeda kepada presiden mereka yang dinilai mengambil langkah yang tidak sigap," tulis SMH.

Anies dan Cuomo juga sama-sama mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat daerah mereka atas langkah sigap pemerintah daerah menangani corona. Salah satu pandangan lain Anies yang berseberangan dengan pusat adalah terkait durasi wabah yang diyakini oleh Pemprov DKI tidak akan tuntas di bulan Juli seperti diungkapkan pemerintah pusat.

"Kedua gubernur sudah mendapatkan apresiasi dari masyarakatnya untuk keberhasilan menyelamatkan nyawa di kota yang begitu padat. Jakarta memiliki populasi sepuluh juta jiwa, sementara New York dihuni 8,3 juta jiwa," tulis SMH.


sumber: netralnews.com

0 Response to "Ferdinand Hutahaean: Gubernur Tukang Prank Rakyat, Mereka Puji sebagai Pejuang"

Post a comment

Tengah Artikel - in article