Bawah Menu - Res

Ferdian Paleka Ditangkap Polisi Saat Bersama Paman dan Teman



Tim gabungan menangkap YouTuber Ferdian Paleka. Pemuda pembuat konten prank 'makanan' sampah itu diringkus polisi saat bersama paman dan temannya.
"Selain inisial T yang sudah lebih dulu diamankan, tim Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan tiga orang lain," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri kepada detikcom via pesan singkat, Jumat (8/5/2020).

Ketiga orang yang dimaksud Galih ialah Ferdian, Aidil dan Jamaludin. Aidil merupakan teman Ferdian yang tampil dalam video prank tersebut. Sedangkan Jamaludin sebagai paman Ferdian. Belum diketahui peran dari Jamaludin yang turut disergap polisi.

Menurut Galih, Ferdian dan dua orang tersebut ditangkap pada Jumat dini hari tadi atau sekitar pukul 01.00 WIB. "Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tangerang," kata Galih.

Ferdian Paleka dan dua temannya membuat konten prank berupa video untuk channel YouTube-nya. Video berjudul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL' viral di media sosial saat suasana pandemi Corona dan momen Ramadhan. Aksi Ferdian dalam video tersebut membetot perhatian netizen. Publik mengecam tingkah Ferdian cs.

Korban prank lelaki tersebut melaporkan insiden 'makanan' sampah ke Polrestabes Bandung. Tak lama setelah korban melapor, salah satu teman Ferdian yang ada dalam video itu menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung.

Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka. Keluarga Ferdian menyampaikan permintaan maaf soal video 'makanan' sampah' yang membuat geger itu.

"Saya memohon maaf atas kelakuan anak saya dan teman-temannya. Tentu mereka harus mempertanggungjawabkannya," ucap Mita Novianti, ibu tiri Ferdian, saat dihubungi detikcom via sambungan telepon, Rabu (6/5/2020).


sumber: detik.com

0 Response to "Ferdian Paleka Ditangkap Polisi Saat Bersama Paman dan Teman"

Post a comment

Tengah Artikel - in article