Bawah Menu - Res

Duh Muncul Pembela Ferdian Paleka, Prank Sembako Transpuan Dinilai Pantas. Ini Alasannya



Banyak orang mengecam dan mengutuk aksi prank yang dilakukan Ferdian Paleka kepada transpuan. Namun seorang YouTuber justru memberikan pembelaan.

Pembelaan dan dukungan kepada Ferdian Paleka ini diunggah ke kanal YouTube i********, pada Senin (4/5/2020).

Potongan video YouTube tersebut telah beredar luas di media sosial, seperti Twitter. Sementara video yang lengkap berdurasi 13.12 menit telah disaksikan lebih dari 20 ribu kali oleh warganet di YouTube, Selasa (5/5) malam.

Dalam video tersebut sang Youtuber yang memakai peci dan baju koko membenarkan aksi yang dilakukan oleh Ferdian Paleka.

"Di video kali ini saya ingin berpendapat mengenai video yang sedang viral yang mana ada seorang YouTuber yang membuat prank terhadap para waria atau yang biasa disebut ben**ng. Saya di sini hanya menyampaikan, bahwasannya perlakuan pemuda tersebut terhadap ben**ng itu tidak masalah bagi saya," ujarnya.

Ia beralasan bahwa transpuan dalam Islam tidak dibenarkan serta ada hukuman yang berat kepada mereka.

"Kalau sekedar di-prank atau dikerjain, itu tidak jadi masalah. Jadi untuk kalian semua ini ya, yang membela ben**ng tersebut tolong! Mana ke-Islam-an anda?" ujar YouTuber yang memiliki sekitar 23.000 subscriber itu.

Dia menambahkan, "Ingat Tuhan anda Allah SWT itu melaknat yang namanya kaum Luth yaitu penyuka sesama jenis. Jadi buat apa kalian membela ben**ng tersebut?"

"Justru saya pribadi mendukung apa yang dilakukan Ferdian Paleka. Saya mendukung, semangat terus."

YouTuber ini mengaku hanya mendukung satu konten itu saja yang dilakukan Ferdian Paleka.

Ia berkata, "Cuma di-prank kardus yang isinya sampah, lalu diberikan kepada ben**ng, itu doang enggak jadi masalah. Mau ngapain dipermasalahin sampai dihujat segala itu pemuda".

"Kita taruh sisi baiknya pemuda ini maksdunya lho. Ben**ng itu memang pantas lah digituin. Mau ngapain coba? Pantas memang digituin. Jadi mau ngapain kita bela? Anda ini dipihak mana?" ujarnya.

Untuk diketahui, Youtuber Ferdian Paleka berdalih membagikan sembako yang dibungkus kardus kepada para transpuan. Padahal sebenarnya, beberapa kardus yang telah disiapkan itu berisi sampah dan batu bata.

Video prank sembako sampah ini diunggah ke kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu (3/5/2020).

Buntutnya, empat transpuan yang menjadi korban prank Ferdian melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim Polrestabes Bandung.

Kekinian, teman Ferdian Paleka, TF menjadi tersangka prank bantuan sampah ke transpuan di Bandung. Penetapan tersangka dilakukan, Selasa (5/5/2020) hari ini.

"Iya sudah jadi tersangka (hari ini)," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, saat dihubungi via pesan singkat, Selasa (5/5/2020).

TF diketahui menyerahkan diri, Senin (4/5/2020), pagi. Dirinya diantar oihak keluarga saat menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung.

Saat ini, polisi masih memburu keberadaan pelaku lainnya yaitu Ferdian Paleka dan A. Polisi sempat mengunjungi rumah keduanya, namun tidak didapati keberadaan mereka.



sumber: suara.com

0 Response to "Duh Muncul Pembela Ferdian Paleka, Prank Sembako Transpuan Dinilai Pantas. Ini Alasannya"

Post a comment

Tengah Artikel - in article