Bawah Menu - Res

Viral Kakak-Adik di Tangerang Positif Corona Usai Main di Luar, Ini Faktanya



Sebuah video dua anak dievakuasi petugas dari rumahnya karena positif Corona (COVID-19) viral di media sosial. Disebutkan kedua anak tersebut adalah kakak-adik.

Setidaknya ada dua versi cerita yang menyertai beredarnya video tersebut. Cerita pertama menyebutkan kakak-adik yang tinggal di Tangerang tersebut tertular COVID-19 setelah bermain di luar.

Sedangkan cerita kedua menyebutkan kakak-adik tersebut tinggal di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Keduanya diduga tertular COVID-19 karena ayahnya yang masih bekerja di Jakarta.

Bagaimana fakta sebenarnya?

detikcom mencoba mengkonfirmasi ke pihak Dinas Kesehatan Tangerang. Namun peristiwa dalam video tersebut tidak terjadi di Tangerang.

"Itu bukan di sini, coba baca lagi, itu (kejadian di) Cileungsi," kata Dinkes Tangerang saat dimintai konfirmasi, Sabtu (25/4/2020).

detikcom lalu meminta konfirmasi mengenai kebenaran informasi dalam video tersebut ke Bupati Bogor Ade Yasin. Ade Yasin membenarkan dan mengatakan dua anak yang dievakuasi itu merupakan kakak-adik.

Evakuasi itu dilakukan pada Rabu (22/4) di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Usianya kalau nggak salah 4 dan 8 tahun, itu sudah hari Rabu, ya kejadiannya hari Rabu kan saya nggak boleh kasih alamatnya juga, itu sudah ada kode etik dari dinkesnya," ujar Ade saat dihubungi, Sabtu (25/4/2020).

Meski demikian, Ade menegaskan penyebab pasti kakak-adik itu bisa tertular COVID-19 belum diketahui. Saat ini, keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.


sumber: detik.com

0 Response to "Viral Kakak-Adik di Tangerang Positif Corona Usai Main di Luar, Ini Faktanya"

Post a comment

Tengah Artikel - in article