Bawah Menu - Res

Raffi Ahmad Siapkan Skenario Terburuk Bayar Gaji 100 Karyawan karena Imbas Corona




Meski dikenal sebagai artis kaya raya, Raffi Ahmad tak menampik jika dirinya turut terkena imbas Virus Corona. Apalagi Raffi memiliki banyak karyawan yang bekerja dengan dirinya. Raffi menyebut jika dirinya memiliki hampir 100 karyawan yang bekerja termasuk para ART dan sopir.

Hal itu diungkapkan Raffi Ahmad lewat channel youtube Luna Maya. Raffi bahkan sudah menyiapkan skenario terburuk jika pandemi Corona masih terjadi dalam rentang waktu lama.

Raffi Ahmad Pusing Pikirkan Gaji Karyawan

Awalnya, Luna Maya bertanya soal hal terberat yang dirasakan Raffi Ahmad di tengah merebaknya Pandemi Corona seperti sekarang. Raffi pun mengaku jika dirinya cukup pusing memikirkan jika Virus Corona masih terjadi dalam jangka waktu lama.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampe Covid itu panjang, itu nanti yang gaji karyawan gue gimana. Jangankan Rans Entertainment, perusahaan-perusahaan besar aja itu udah banyak melakukan PHK. Kalau aku yang masih belum banyak lah tapi aku berusaha menyelematkan mereka agar tidak ada yang di-PHK apalagi mengingat sekarang mau lebaran. Pengennya ngasih yang terbaik gitu," kata Raffi Ahmad.

Siapkan Skenario Terburuk

Raffi Ahmad mengaku jika dirinya sudah menyiapkan skenario terburuk jika Virus Corona ini masih memberikan dampak panjang.

"Kalau aku sih sekarang udah menyiapkan untuk skenario terburuk. Misalkan anggeplah 2020 ini udah tahun mati sampai Desember, maksudnya anggap ekonomi kita lagi musibah, berati aku sampai Desember akhir itu aku udah menyiapkan yang penting buat gaji karyawan aman untuk semua yang kerja sama aku. Jadi total total karyawan itu ada 100 orang. Rans Corp itu udah hampir 100 sama asisten rumah tangga, pegawa sopir udah hampir 100. Jadi aku harus nyiapin buat mereka," kata Raffi.

Andalkan uang Tabungan

Menurut Raffi dia dan sang istri sudah bersepakat untuk mengandalkan uang tabungan. Dia tak ingin ada karyawannya yang di-PHK.

"Aku sama Gigi udah sepakat, udah yang penting dari uang tabungan kita aja buat mereka. Kalau boleh satu pun jangan ada yang di-PHK," kata Raffi.

Lakukan Aktivitas di Rumah

Raffi pun kini banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk membuat konten youtube pun semua dilakukan di rumah.

"Yang aku lakuin dengan adanya youtube digital itu banyak yang bisa dilakuin. Aku bikin konten-konten family pake kamera hp pun jadi. Di kantor itu kita ada 25 sampai 30 orang untuk Tm Rans Entertainment, tapi sekarang yang masuk paling hanya engga nyampe 10 orang tapi mereka nginep disini. Jadi enga boleh keluar kemana-mana. Tapi aku engga bsa bikin konten di luar, aku bikin konten aja di dalam rumah. Ngapain? Yang pentng bukan adsense atau uangnya, yang penting punya kegiatan, kalau aku engga punya kegiatan stres," kata Raffi.

Syuting Hanya Satu Program

Dampak dari Corona ini juga berdampak pada kegiatan Syuting yang biasa dijalani Raffi Ahmad. Kini dalam sehari dia hanya syuting satu program acara saja.

"Aku pun syuting yang sehari 7 program, sekarang cuma 1 program. Aku pun berdampak banget gituloh," kata Raffi.


sumber: merdeka.com

0 Response to "Raffi Ahmad Siapkan Skenario Terburuk Bayar Gaji 100 Karyawan karena Imbas Corona"

Post a comment

Tengah Artikel - in article