Bawah Menu - Res

Miris Lihat Ason Jual HP Rusak Demi Beli Beras, Hotman Paris 'Teriak' ke DPRD Batam



Belakangan beredar kisah miris seorang ayah yang rela menjual ponsel rusak miliknya demi mendapatkan beras di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Kejadian ini benar dialami salah seorang pria bernama Ason Sopian di Batam.

Kisah miris yang dialami Ason sontak membuat Hotman Paris geram. Tak segan, dirinya hingga 'teriak' ke pihak DPRD Batam. Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya dari berbagai sumber.

Jual HP Rusak Demi Beras 1 Kilogram

Sebuah akun Instagram bernama @yuhendri_ajo_tanjuang menceritakan saat dirinya membantu Ason Sopian. Ajo Tanjuang merupakan seorang relawan aktif yang aktif membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus corona.



Dalam unggahannya, ia menceritakan bahwa Ason Sopian rela menjual ponsel rusak. Ajo menuturkan bahwa Bapak Ason berkeliling rumah saat menjual ponsel rusak untuk membeli satu kilogram beras agar anak dan istrinya bisa makan.

Dihargai Rp10 Ribu

Ajo mengaku tengah mendapatkan kabar dari salah seorang warga di daerah Kav. Kamboja. Ponsel rusak yang dijual oleh Ason Sopian tersebut dihargai Rp10 ribu.

Ason menawarkan kepada para tetangganya satu persatu. Usaha itu terus dilakukan demi mendapatkan beras, karena sudah tidak mempunyai bekal makan untuk keluarganya.

Punya 5 Anak yang Tidak Bisa Sekolah

Selama pandemi virus corona mewabah, Ason Sopian sudah tidak bekerja lagi. Sedangkan sang istri hanya bekerja di tempat produksi tempe dengan gaji yang tentu tidak bisa memenuhi kebutuhan satu keluarga.

Diketahui, Ason dan sang istri dikarunia 5 orang anak. Kelima anaknya tidak ada yang bisa sekolah lantaran ia tak memiliki biaya.

"Anak anak pak Ason Sopian tidak seorangpun yang sekolah, lantaran tak ada biaya untuk menyekolahkan anak anaknya," tulis Ajo Tanjuang sebagai keterangan pada unggahan Instagramnya.

Hotman Paris Minta Pengusaha Berikan Bantuan

Mengetahui kisah Ason yang beredar, sontak membuat Hotman Paris mengunggah potret keluarga Ason di akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial. Ia menuliskan keterangan agar para penguasaha yang ada di Batam untuk segera mengirimkan bantuan kepada keluarga Ason.



Instagram/@hotmanparisofficial 2020 Merdeka.com



"Ini di batam! Tolong pengusaha batam kasih bantuan!!," tulis Hotman Paris dalam potret tersebut.

Teriak ke DPRD Batam

Tak hanya itu, kisah Ason nampaknya juga membuat hati seorang Hotman Paris menjadi begitu miris. Ia pun juga menuliskan keterangan pada unggahan yang sama, berisi ungkapannya yang seolah berteriak kepada DPRD Batam dan Pemda Batam.

"10 kg beras akan berarti bagi mereka! Halo Dprd batam? Pemda Batam???," lanjut Hotman Paris.

Reaksi Warganet

Unggahan Hotman Paris sontak membuat para warganet memberikan reaksi. Banyak dari mereka yang memberikan komentar agar tulisan 'teriakan' Hotman di dengar oleh pihak yang bersangkutan.

"Ya Tuhan bang Hotman. Semoga didengar oleh mereka ya," tulis komentar akun @nurutiwidia.

"Semoga ada yang tersentuh," lanjut komentar akun @beng238.

"YA ALLAH," timpal komentar akun @yaudah.sihya sembari memberikan emoticon tangisan.


sumber: merdeka.com

0 Response to "Miris Lihat Ason Jual HP Rusak Demi Beli Beras, Hotman Paris 'Teriak' ke DPRD Batam"

Post a comment

Tengah Artikel - in article