Bawah Menu - Res

Capai Puncak Pandemi, 13 Ribu Orang di Inggris Tewas Akibat Corona



Otoritas Kesehatan Inggris menyatakan saat ini pandemi virus Corona di Inggris hampir mencapai puncaknya. Saat ini, jumlah pasien tewas akibat Corona di Inggris hampir mencapai 13 ribu orang.

Seperti dilansir AFP, Kamis (16/4/2020), Kepala Medis Inggris menyampaikan jumlah korban tewas karena Corona yang hampir mencapai 13 ribu orang di Inggris sudah mendekati puncaknya. Dia meyakini hal itu dengan melihat rata-rata pasien meninggal setiap harinya di Inggris.

"Pada masalah puncak, pandangan kami adalah bahwa itu mungkin mencapai puncak keseluruhan dan itulah yang ditunjukkan perataan," kata Chris Whitty ketika ditanya terkait angka kematian di Inggris.

Meski demikian, Whitty menyampaikan angka kematian yang tinggi masih akan terus berlanjut. Menurutnya Inggris adalah salah satu negara yang paling parah terkena dampak pandemi global ini.

"Saya pikir ini penting, dan saya mengatakan ini karena data baru akan keluar besok. Perkiraan saya adalah bahwa jumlah kematian mungkin naik," ucapnya.

Angka yang diumumkan oleh kementerian kesehatan Rabu (15/4) pagi menunjukkan bahwa 12.868 orang di rumah sakit Inggris telah meninggal karena virus corona. Angka ini disebut naik 761 kasus pada hari sebelumnya.

Itu sedikit turun dari 778 kematian yang tercatat pada hari Selasa (14/4). Namun secara nyata lebih rendah dari angka tertinggi 980 kematian yang diumumkan Jumat pekan lalu. Selain itu, jumlah orang yang dites positif COVID-19 sejauh ini di Inggris telah mencapai 98.476.


sumber: detik.com

0 Response to "Capai Puncak Pandemi, 13 Ribu Orang di Inggris Tewas Akibat Corona"

Post a comment

Tengah Artikel - in article