Bawah Menu - Res

AHY Umumkan Formasi Kepengurusan Partai Demokrat 2020-2025, Ibas Waketum



Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi mengumumkan susunan pengurus Partai Demokrat (PD) periode 2020-2025, Rabu malam(15/4).  Kepengurusan terbentuk setelah satu bulan lalu terpilih sebagai Ketua Umum pada Kongres V Partai Demokrat, di JCC Senayan, (15/3).

"Hari ini saya menerbitkan dua Surat Keputusan Ketua Umum, baik untuk Pengurus Harian sejumlah 100 orang, maupun Pengurus Pleno sejumlah 200 orang. Sehingga secara rinci, masing-masing kader Demokrat bisa melihat 200 nama pengurus pada posisi masing-masing dalam Surat Keputusan Ketua Umum tersebut," tutur AHY.

AHY menjelaskan, bahwa pengumuman ini dilaksanakan pada batas terakhir waktu yang diberikan karena memprioritaskan Partai Demokrat untuk fokus membantu masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia.

Pada kepengurusan periode 2020-2025 ini, AHY menekankan tiga hal yang menjadi dasar dalam penyusunan kepengurusan inti partai.

"Pertama, tantangan Partai Demokrat ke depan. Kedua, struktur organisasi DPP. Ketiga, kriteria pengurus inti Partai Demokrat," sebutnya.

Bertema Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat, AHY menyebutkan bahwa tantangan Partai Demokrat lima tahun ke depan tidak ringan. Berkaca dari Pemilu lima tahun lalu, suara partai mengalami penurunan, sehingga ia menargetkan kembali memenangkan Pemilu lima tahun mendatang.

Berdasarkan tantangan yang akan dihadapi Partai Demokrat, struktur organisasi DPP yang dibentuk mengacu pada prinsip profesional, efektif, efisien, dan modern dalam menghadapi tantangan tugas itu.

"Pengurus Harian berjumlah 100 orang, terdiri dari Eselon Pimpinan, Eselon Pembantu Pimpinan dan Eselon Pelaksana," ujar AHY.

Selain kepengurusan seperti jajaran Wakil Ketua Umum, Kesekjenan dan Bendahara partai, Partai Demokrat memiliki 12 Departemen dan 8 badan.

- Ketua Umum:  Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A.

Wakil Ketua Umum :
- Dr. Benny Kabur Harman, SH, MH
- Edhie Baskoro Yudhoyono, B.Com, MSc
- Dr. Drs. Yansen Tipa Padan, Msi
- Hj. Vera Febyanthy Rumangkang
- Willem Wandik, S.Sos
- Ir. Marwan Cik Asan, MM

Sekretaris Jenderal : Teuku Riefky Harsya, B.Sc., MT

Wakil Sekjen:
- Ir. Hj. Andi Timo Pangerang
- Putu Supadma Rudana, MBA
- Renanda Bachtar  - Ingrid Kansil, S.Sos
- Muhammad Rifai Darus, S.E.
- Dr. Hj. Siti Nur Azizah, SH, MH
 - Jansen Sitindaon, SH., MH
- Imelda Sari, SS.
- H. Irwan, S.IP., MP
- Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han), MA

 Bendahara Umum Renville Antonio, SH, MH, MM

 Wakil Bendahara Umum:
- Eka Putra, S.E
- Lasmi Indaryani, S.E.
- Tatyana S. Sutara, SE, M.Si
- Chairul Yaqin Hidayat
- Edwin Jannerli Tandjung
- Bramantyo Suwondo, M.M.IR.
- Indyastari Wikan, ST., MT.Ars.
- Lokot Nasution

Direktur Eksekutif : Sigit Raditya, MIS, MA.


sumber: rmol.id

0 Response to "AHY Umumkan Formasi Kepengurusan Partai Demokrat 2020-2025, Ibas Waketum"

Post a comment

Tengah Artikel - in article