Bawah Menu - Res

Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI, Dilantik Presiden Jokowi Pakai Protokol Corona



Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Sebelum dilantik, Riza menerima petikan keputusan presiden di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020). Jokowi dan Riza yang tampak mengenakan masker berjalan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.
Riza kemudian memasuki Istana Negara untuk dilantik Jokowi. Jokowi memimpin jalannya pelantikan dan membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti Riza.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Riza.

Prosesi pelantikan kali ini sedikit berbeda karena menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi virus corona. Sekretariat Presiden (Setpres) mengatakan tamu undangan diharuskan menjaga jarak dan waktu pelantikan dipercepat.

"Besok (15/4) siang dengan sangat terbatas undangan karena mengikuti protap protokol COVID-19. Harus ada jaga jarak, ruangan tidak boleh terlalu penuh dan upacaranya sangat singkat," ujar Kasetpres Heru Budi Hartono, Selasa (14/4).

Para tamu yang menghadiri pelantikan tampak menjaga jarak sesuai protokol. Mereka juga mengenakan masker, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Gerindra/Menhan Prabowo Subianto.


sumber: detik.com

0 Response to "Ahmad Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI, Dilantik Presiden Jokowi Pakai Protokol Corona"

Post a comment

Tengah Artikel - in article