Bawah Menu - Res

550 Kru Kapal Induk USS Theodore Roosevelt Positif Virus Corona



Tentara Amerika Serikat (AS) kru kapal induk USS Theodore Roosevelt yang terinfeksi virus corona bertambah. Lebih dari 10 persen dari total kru yakni 4.800 orang dinyatakan positif virus corona.

Juru bicara Angkatan Laut AS mengatakan, hingga Sabtu (11/4/2020), 550 kru positif setelah menjalani tes Covid-19.

“92 persen kru TR (Theodore Roosevelt) sudah dites. Sampai hari ini 550 dinyatakan positif dan 3.673 negatif,” kata dia, dikutip dari AFP, Minggu (12/4/2020).

Dia melanjutkan, total 3.696 kru dievakuasi ke beberapa horel dan barak di Guam. Untuk sementara, operasional USS Theodore Roosevelt dihentikan lantaran sang kapten Brett Crozier dipecat.

Crozier dipecat oleh menteri AL Thomas Modly karena membocorkan surat permintaan tolong ke Departemen Pertahanan ke media.

Lima hari setelah memecar Crozier, Modly meminta maaf dan mengundurkan diri terkait hujan kritik. Bahkan Modly dikecam oleh para kru USS Theodore Roosevelt yang tak terima dengan pemecatan Crozier.

Crozier mengirim surat yang menggambarkan kengerian wabah corona di kapal induk bertenaga nuklir itu. Dia meminta kepada Pentagon untuk mengizinkannya mengosongkan kapal dan mensterilkannya di Guam.

"Penyebaran penyakit ini sedang berlangsung dan semakin cepat. Kami tidak dalam kondisi berperang. Para kru tidak perlu mati untuk ini,” ujarnya, dalam tulisan.

Namun Pentagon menganggap isi surat itu terlalu berlebihan dan bisa menjadi presenden buruk karena diketahui musuh.


sumber: inews.com

0 Response to "550 Kru Kapal Induk USS Theodore Roosevelt Positif Virus Corona"

Post a comment

Tengah Artikel - in article