Bawah Menu - Res

Miris, Diminta Bubar untuk Cegah Corona, Gamers di Bandung Malah Tertawakan Aparat



Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dan polisi melakukan patroli serta membubarkan paksa kerumunan massa di sebuah warnet game online di Bandung. Petugas yang melakukan pembubaran dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona ini justru ditertawakan.

Aksi petugas membubarkan orang berkumpul yang berujung ditertawakan gamers itu viral di media sosial. Dalam video 30 detik itu, tampak petugas Satpol PP Kota Bandung mendatangi warnet game online.

Petugas lantas mendatangi pemuda yang tengah duduk di depan monitor komputer. Petugas lalu meminta pemuda itu untuk pulang.

Saat petugas pindah ke pengunjung yang lain, pemuda tersebut tampak tertawa dan mengucapkan kata kasar. Bahkan terdengar suara pemuda tersebut tengah berkomunikasi dengan rekannya.

"Disuruh balik. Hahahaha... disuruh balik an***," ucap pemuda tersebut dalam video yang dilihat detikcom pada Kamis (26/3/2020).

"Ini ada petugas. Serius an***, gua kira anak sekolah doang an***. Serius an***. Hahahaha..." kata pemuda itu menambahkan ucapannya.

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada membenarkan terkait video tersebut. Bahkan dia yang memimpin langsung pembubaran itu.

"Kejadiannya hari Senin tanggal 23 (Maret 2020) di daerah Cijagra," ucap Mujahid kepada detikcom.

Mujahid memang mendengar pemuda tersebut tertawa. Namun, dia mengabaikan hal itu karena yang dilakukan Satpol PP memberi imbauan dan membubarkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Ah bagi kita itu hal wajar, mereka nggak paham dan nggak mengerti, nggak sadar menertawakan. Kita anggap wajar, kita humanis, nggak perlu terpancing emosi," ucap Mujahid.


sumber: detik.com - link

0 Response to "Miris, Diminta Bubar untuk Cegah Corona, Gamers di Bandung Malah Tertawakan Aparat"

Post a Comment

Tengah Artikel - in article