Bawah Menu - Res

Ketakutan Saat Tahu Ada Pasien Corona di Pesawat, Pilot Ini Kabur Lewat Kokpit



Pandemi Covid-19 Memang Menimbulkan Kepanikan Di Seluruh Dunia, Termasuk Pilot Yang Kabur Lewat Kokpit Karena Ketakutan Saat Tahu Ada Pasien Corona Di Pesawat Pandemi virus corona atau COVID-19 menimbulkan kepanikan di seluruh dunia. Seperti yang terjadi pada penerbangan di India ini.

Seorang pasien yang diduga terjangkit virus corona duduk di baris pertama sebuah pesawat.

Mengetahui hal tersebut, semua orang yang ada di pesawat itu ketakutan sehingga membuat semua penumpang turun dari pintu belakang, sementara sang kapten kabur melalui kokpit.

Kejadian ini terjadi pada penerbangan AirAsia India 15-732 dari Pune ke Delhi, pada 20 Maret 2020.

Para penumpang kemudian diperiksa dan dinyatakan negatif dari virus corona.

"Ada kasus yang dilaporkan tentang penumpang COVID-19 yang diduga naik 15-732, Pune ke Delhi pada 20 Maret 2020, yang duduk di baris 1.

Para penumpang kemudian dites dan dinyatakan negatif.

Sebagai tindakan pengamanan setelah mendarat, pesawat itu diparkir di teluk terpencil dan diduga penumpang tersebut turun dari pintu depan.

Sedangkan penumpang lainnya dikawal oleh kru, turun dari pintu belakang pesawat," kata juru bicara AirAsia India, dilansir Times of India, Senin 23 Maret 2020.

Kru di kokpit melakukan karantina sendiri hingga lingkungan kabin di dekat pintu keluar utama dipastikan aman.

Sedangkan kapten pesawat memilih untuk turun dari pintu sekunder menggunakan trestle, karena posisinya dekat dengan penumpang yang diduga terinfeksi.

Pesawat kemudian difumigasi dan didisinfeksi secara menyeluruh serta dilakukan pembersihan secara mendalam.

"Awak kami terlatih dengan baik untuk kejadian seperti ini dan kami ingin memberikan penghargaan atas dedikasi mereka karena terus melayani penumpang dengan sangat hati-hati dalam kondisi saat ini," kata maskapai penerbangan tersebut.


sumber: viva.co.id

0 Response to "Ketakutan Saat Tahu Ada Pasien Corona di Pesawat, Pilot Ini Kabur Lewat Kokpit"

Post a comment

Tengah Artikel - in article