Bawah Menu - Res

Dokter Tirta Sentil Atta Halilintar hingga Reza Arap soal Beri Bantuan: Jual 1 Mobilmu Lalu Donasi



Jadi garda terdepan dalam mengatasi wabah virus corona Covid-19, dr. Tirta Mandiri Hudhi atau yang karib disapa dr. Tirta mengurai kritikannya.

Bukan kepada pemerintah, dr. Tirta melayangkan sindiran kepada para Youtuber di tanah air.

Dalam tayangan Indonesia Lawyers Club edisi Selasa (24/3/2020), dr. Tirta menyebut sosok Youtuber ternama Atta Halilintar dan Reza Arap.

Dilansir TribunnewsBogor.com pada Rabu (25/3/2020), dr. Tirta mengurai ceritanya sebagai seorang dokter sekaligus penggerak warga untuk membantu warga lainnya.

dr. Tirta menyebut bahwa di saat wabah Covid-19 ini, hal utama yang harusnya jadi perhatian warga adalah mematuhi peraturan dari pemerintah.

Tak hanya itu, dr. Tirta juga berpendapat bahwa momen saling membantu adalah hal yang harus diterapkan warga Indonesia.

Sebab, warga tak melulu harus mengkritik pemerintah dan menunggu bantuan.

"Kalau misal pembatasan wilayah benar-benar diberlakukan, sebenarnya yang bisa dilakukan adalah sharing is caring, yang kaya membantu yang enggak punya,"

"Tapi tetap ada yang julid 'berdasarkan undang-undang karantina yang ditandatangani Pak Jokowi, itu kalau ada karantina yang menanggung adalah presiden'. Iya, emang, kau kira beli beras 2 ton itu gampang ? Pemerintah itu butuh proses," ungkap dr. Tirta.

Melanjutkan pendapatnya, dr. Tirta blak-blakan menyentil para influencer yang merupakan Youtuber dan Selebgram.

Di antara nama yang disebut dr. Tirta, ada sosok Atta Halilintar dan Reza Arap yang terselip.

Dengan nada tegas, dr. Tirta menyinggung pada influencer tersebut.

dr. Tirta lantas langsung menyindir dan meminta para influencer tersebut memberikan bantuan secara nyata.

Dalam kesempatan itu, dr. Tirta juga meminta para influencer tidak memanfaatkan follower hanya untuk keuntungan pribadi.

"Ketika pemerintah proses, selayaknya kita, kalian-kalian, Atta Halilintar, Reza Arap, Rachel Vennya, yang punya follower banyak, yang selalu pamer mobil mewah di setiap Instagram dan Youtube-nya, tolonglah, jual 1 mobilmu dan berikan donasi ke teman-teman kalau emang kamu pahlawan real di sini man. Jangan cuma manfaatin follower untuk pribadi !" imbuh dr. Tirta.

Lebih lanjut, dr. Tirta pun menyinggung soal subscriber yang sangat berpengaruh pada pemasukan para influencer seperti Atta Halilintar.

Disarankan dr. Tirta, para influencer tersebut harus lebih peduli pada pejuang Covid-19 seperti driver ojek online.

"Peran influencer sangat gede. Bayangin ads (iklan) puluhan juta subscriber itu berapa miliar ? Sumbangin lah langsung ke ojol, itu mereka langsung lockdown 14 hari," pungkas dr. Tirta.

Opsi untuk saling membantu itu dirasa dr. Tirta akan efektif menekan penyebaran virus corona.

Sebab jika para driver ojol diberikan bantuan, mereka akan ikhlas untuk diam di rumah sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Tapi mau enggak teman-teman influencer ? ya enggak. Bisa enggak ? Contoh Rachel Vennya kemarin donasi Rp 2 miliar kasih ke kitabisa. Nah kita ini sembari menunggu pemerintah memberikan opsi, selayaknya kita membantu yang miskin," kata dr. Tirta.

Tak hanya itu, dr. Tirta juga mengurai harapannya untuk Indonesia.

Ia tak ingin melihat Indonesia menjadi negara yang sama seperti Italia terkait wabah virus corona.

"Corona ini harusnya menjadi momen buat rakyat Indonesia untuk saling membantu. Yang dokter ini yang pahlawan sejati. 8 tenaga medis sudah tumbang. Indonesia enggak boleh jadi kayak Itali bos !" ucap dr. Tirta.

Atta Halilintar Bantu Pejuang Covid-19

Melalui akun Kitabisa.com, Atta Halilintar mengajak semua orang untuk membantu melawan penyebaran virus corona.

Nantinya, hasil penggalangan dana tersebut akan diberikan kepada petugas kesehatan yang membantu pasien virus corona.

Serta masyarakat tak mampu yang terkena imbas wabah virus corona juga akan mendapat bantuan dari penggalangan dana Atta Halilintar tersebut.

Hasil donasi ini bakal dipakai buat membelikan barang-barang ini: 


  • Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan. Kita akan ngasih masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya yang fungsinya melindungi diri supaya gak tertular. Sekarang, banyak tenaga kesehatan yang pakai alat seadanya karena stok alat pelindung semakin menipis. 
  • Sembako dan Kebutuhan Sehari-hari Buat Masyarakat Kecil.


Hingga artikel ini ditayangkan, Jumat (20/3/2020) pukul 13.30 WIB, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan Atta Halilintar sebanyak Rp 157 juta dari target Rp 500 juta.

Menyusul penggalangan dana tersebut, Atta Halilintar kembali menjadi perhatian publik.

Melalui laman media sosialnya, Atta Halilintar membuat pengumuman.

Bahwa mulai hari ini, Atta Halilintar bahkan menyumbangkan penghasilan dari channel Youtube-nya untuk para pejuang nafkah yang melawan virus corona.


"Saya Atta Halilintar.

Mulai Hari ini Aku mendedikasikan Penghasilan Youtube ku Untuk para Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona COVID-19. Mungkin kita tidak bisa seperti Mereka. Tapi kita bisa membantu mereka!" tulis Atta Halilintar di laman Instagram-nya.

Para pejuang nafkah yang dimaksud Atta Halilintar adalah masyarakat kecil yang tidak bisa bekerja lantaran wabah virus corona, misalnya pedagang keliling.

Inisiatif yang diambil Atta Halilintar ini awalnya tak ingin ia ekspos.

Namun lantaran kerap dinyinyiri, Atta Halilintar pun terpaksa membuka idenya kepada publik agar menjadi inspirasi.

"Maaf Awalnya ga mau di Post. Tapi karna netijen kalau ga di posting akan terus nyinyir dan memaki. Kasian juga mereka kan. dan Semoga Bisa menjadi semangat Buat kita Semua," tulis Atta Halilintar.


sumber: tribunnews.com

0 Response to "Dokter Tirta Sentil Atta Halilintar hingga Reza Arap soal Beri Bantuan: Jual 1 Mobilmu Lalu Donasi"

Post a comment

Tengah Artikel - in article