Bawah Menu - Res

Belajar di Rumah bagi Siswa DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 5 April



Melihat kondisi penyebaran virus corona atau Covid-19 makin meluas, maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memperpanjang pembelajaran di rumah.

Adapun pembelajaran di rumah bagi siswa diperpanjang hingga 5 April 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, melalui Surat Edaran Nomor 32/SE/2020 tentang pembelajaran di rumah pada masa darurat Covid-19 yang diterbitkan Selasa (24/3/2020).

Sebelumnya, kegiatan pembelajaran jarak jauh bagi siswa DKI Jakarta diberlakukan selama dua pekan, yakni pada 16-29 Maret 2020.

Terkait Ujian Nasional (UN) dibatalkan, pihaknya akan mengatur dalam petunjuk teknis tersendiri untuk pelaksanaan ujian sekolah, kriteria kelulusan, dan kenaikan kelas.

Disdik DKI tetap memperhatikan kesehatan seluruh warga sekolah, yakni pelaksanaan ujian sekolah itu tanpa melalui tes tatap muka yang mengumpulkan siswa dalam ruangan kelas.

"Meski kegiatan pembelajaran tidak dilakukan tatap muka, tapi kami mengimbau kepada kepala sekolah untuk menginformasikan pada orangtua agar tetap melakukan pengawasan dan pendampingan," ujar Nahdiana, dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Pihaknya juga mengimbau pada orangtua untuk memastikan putra dan putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah. Serta membatasi aktivitas di luar rumah.

Tak hanya itu saja, pihaknya juga mengimbau pada Kepala Suku Dinas Pendidikan agar berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memasikan siswa tetap di rumah masing-masing.

Tugas guru Membuat bahan ajar Melaksanakan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan Tugas pengawas Tugas pengawas, penilik, dan kepala satuan pelaksana pendidikan kecamatan binaannya ialah melaporkan kepada Kepala Disdik melalui Kepala Suku Dinas Pendidikan.

Adapun surat edaran dari Disdik DKI Jakarta ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 dan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020.

Semuanya berisi tentang upaya mencegah penyebaran wabah virus corona di wilayah DKI Jakarta.



sumber: kompas.com

0 Response to "Belajar di Rumah bagi Siswa DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 5 April"

Post a comment

Tengah Artikel - in article