Bawah Menu - Res

Iran Kembali Tembak 8 Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak




Iran kembali menyerang basis utentara militer Amerika Serikat di utara Baghdad, Irak melalui udara. Serangan ini melukai empat prajurit setempat, seperti dilaporkan pihak militer Irak, Minggu (12/1).

Dalam pernyataan itu disebutkan kalau delapan rudal tipe Katyusha mendarat di lapangan udara militer Irak Al-Balad. Serangan beruntun ini melukai dua petugas Irak dan dua penerbang.

Al-Balad adalah basis udara pesawat F-16 Irak. Pesawat ini dibeli dari AS untuk meningkatkan kapasitas militer udara negara itu.

Pangkalan itu memiliki satu kesatuan kecil Angkatan Udara AS dan kontraktor Amerika. Namun, mayoritas penduduk AS itu telah dievakuasi menyusul ketegangan antara AS dan Iran selama dua minggu terakhir, seperti disebutkan sumber militer AFP.

AS Marah Pangkalan Militer di Irak Kembali Diserang 8 Rudal

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pomeo mengutuk serangan rudal yang kembali menyerang basis mliter mereka di Irak.

Pompeo geram sebab serangan itu dilucurkan ketika Iran mengisyaratkan untuk mengurangi ketegangan. "Marah dengan laporan serangan roket lanjutan pada pangkalan udara Irak," kata Pompeo lewat Twitter.

AFP pada Minggu (12/1) melaporkan bahwa delapan rudal berturut-turut menghujani pangkalan militer udara Al-Balad di Baghdad hingga melukai dua perwira Irak dan dua penerbang.


sumber: cnnindonesia.com

0 Response to "Iran Kembali Tembak 8 Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak"

Post a comment

Tengah Artikel - in article