Bawah Menu - Res

Emak-emak Merdeka dari Bengkulu Demo di Balai Kota DKI: Saya Bela Anies




Sekelompok massa pro-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar demonstrasi di depan Balai Kota DKI. Salah satu ibu-ibu peserta demo mengaku orang Bengkulu, namun tetap membela Anies.

"Saya orang Bengkulu, daerah itu juga banjir. Apakah Anda ingin menyalahkan Anies? Faktanya di FB, Anies pun salah gara-gara hujan atau banjir di luar negeri sana. Oleh karena itu, walaupun saya bukan orang DKI, saya orang Bengkulu, saya akan membela Anies," kata salah satu ibu-ibu yang berorasi di depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (14/1/2020).

Ibu-ibu tersebut mengaku sebagai emak-emak merdeka yang terilhami oleh Rocky Gerung. Dia meminta tak ada pihak yang mencari-cari celah untuk melengserkan Anies tanpa alasan yang tepat.

"Saya emak-emak merdeka, diilhami oleh Rocky Gerung, orang merdeka. Kami juga ingin merdeka. Jika salah, boleh dikoreksi, tapi koreksi yang terukur. Jangan coba-coba mencari celah untuk melengserkan tanpa adanya suatu alasan yang tepat. Boleh Anda lengserkan, tapi konstitusional. Apa salah Pak Anies? Anies tidak bersalah, dari dulu sudah banjir, bung!" ucapnya.

Dia mengaku cinta kepada Anies. Ibu-ibu tersebut mengatakan awalnya sempat percaya ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tak ada lagi 'cebong' atau 'kampret' seusai dengan pilpres.

Namun dia menilai 'cebong' masih ada. Oleh sebab itu, dia mengaku akan menjadi 'kampret' untuk membela Anies.

"Lihat faktanya lihat di lapangan masih ada cebong, masih ada kampret. Saya ingin mengatakan sebagai seorang kampret saya tetap akan menjadi kampret untuk membela Pak Anies," ucapnya.

Selain massa pro-Anies, ada massa memprotes Anies yang dipimpin Dewi Tanjung. Mereka menuntut Anies mundur.


sumber: detik.com

0 Response to "Emak-emak Merdeka dari Bengkulu Demo di Balai Kota DKI: Saya Bela Anies"

Post a comment

Tengah Artikel - in article