Bawah Menu - Res

Anies Cerita Banyak Anak Senang Main di Banjir: Dianggap Kolam Renang




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita pengalamannya saat mengunjungi lokasi terdampak banjir. Anies mengaku melihat banyak anak-anak sengaja bermain dalam genangan.

"Anak-anak senang main. Ada banjir juga dianggap kolam renang. Pas ditanya dari mana, kampung sebelah," ucap Anies kepada masyarakat korban banjir di lokasi pengungsian Rusunawa Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (3/12/2019).

Masyarakat yang mendengar cerita Anies pun tertawa. Menurut Anies, banyak anak dari lokasi tidak banjir datang hanya untuk bermain air. Anies berpesan agar baju anak-anak dipastikan segera diganti dengan yang kering.

"Banyak anak-anak bukan kampung kena hujan, kena banjir, tapi ingin berenang. Bajunya cepat ganti dengan kering," ucap Anies.

Selain itu, dia memberikan beberapa pesan kepada korban kebanjiran. Dia meminta mereka untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Pesan buat semua. Sekarang sedang di tempat tinggal sementara. Nomor satu kesehatan. Kalau ada ngerasa sakit jangan tunggu sampai parah. Di sini ada petugas kesehatan, minta diperiksa, minta obat dan diminum. Kedua, selalu perhatikan kebersihan, istirahat cukup. Pasti capek," ucap Anies.


sumber: detik.com

0 Response to "Anies Cerita Banyak Anak Senang Main di Banjir: Dianggap Kolam Renang"

Post a comment

Tengah Artikel - in article