Bawah Menu - Res

Soal Penusukan Wiranto, Hasto: Hanya Hanum Rais yang Tidak Percaya



Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari isu liar yang menyebut penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto adalah rekayasa. Hasto menyakini masyarakat Indonesia mengetahui situasi yang tengah dialami Wiranto.

"Masyarakat tahu situasionalnya," kata Hasto usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdur Rahman Saleh, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Sebelumnya, Hanum Rais menulis di akun Twitter-nya terkait penusukan Wiranto. Hanum menyebut penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto merupakan rekayasa.

Hasto mengatakan hanya Hanum Rais yang tidak percaya soal penusukan itu. "Hanya Hanum Rais yang tidak percaya," tegas Hasto.

Menurut Hasto, mengunjungi Wiranto yang tengah dirawat merupakan urusan kemanusiaan. Menurutnya, negara harus hadir untuk memberantas kelompok yang ingin melawan negara.

"Kami hanya menengok ya, ini urusan kemanusiaan dulu. Ini urusan keselamatan negara bagaimana negara harus hadir, ini merupakan sebuah pengibaran bendera perlawanan terhadap simbol-simbol negara. Karena itulah negara harus secepatnya mengatasi hal ini," lanjutnya.

Sebelumnya, Hanum dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Hanum dilaporkan terkait cuitannya yang menyebut penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto merupakan rekayasa.

Hanum, lewat akun Twitter-nya, sempat menyampaikan cuitan tersebut 'kehapus'. Hanum mengatakan dirinya hanya menyampaikan saat ini masyarakat sulit memahami dan mempercayai suatu peristiwa. Menurutnya, kondisi tersebut mengkhawatirkan.

"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masy. skrg susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," cuit Hanum.


sumber: detik.com

0 Response to "Soal Penusukan Wiranto, Hasto: Hanya Hanum Rais yang Tidak Percaya"

Post a comment

Tengah Artikel - in article